Tentang Hidup



Hidup ini merupakan pilihan. Seperti halnya kaya, miskin, surga, neraka, sengsara, dan masih banyak lagi pilihan hidup, Kita ingin kaya atau miskin? Kita ingin surga atau neraka? Bahagia atau sengsara? Semuanya tinggal kita pilih, namun tentu saja proses tidak berhenti begitu saja setelah kita memilih, namun ada proses lanjutannya dan tentu ada sesuatu yang harus dibayar dan mungkin dikorbankan untuk mencapainya.

Kesempatan yang datangpun terkadang hanya sekali atau bahkan mungkin berkali-kali tergantung dari sisi mana kita memandangnya. Bisa jadi kesempatan kedua datang dengan pilihan yang berbeda namun dengan maksud dan tujuan yang sama. Dalam hal ini perlu adanya sebuah keberanian, keberanian yang bertanggung jawab dan terencana, keberanian untuk mengambil keputusan. Sebuah keputusan diantara dua pilihan yang (mungkin) sama sama menjanjikan, baik dan buruknya hanya kita menilai, baik bagi dunia belum tentu baik baik bagi akherat, tapi baik bagi akherat itu lebih baik dan tentunya pasti lebih baik bagi dunia.

Sebuah keputusan tak cukup hanya didasari oleh alasan-alasan pada umumnya, tapi sebuah program dan solusi di masa mendatang, itu yang akan menjadikan pembeda antara pemenang dan pecundang.

Sebuah keputusan itu akan selalu membawa dampak perubahan besar atau kecil dalam hidup dan tingkah laku kita, meski demikian jangan berhenti untuk tetap selalu mengambil keputusan karena kita harus selalu berubah, berubah untuk selalu menjadi lebih baik dan untuk kehidupan yang lebih baik tentunya

No comments:

Post a Comment