Masa masa sulit



Pernahkah kita dihadapkan pada masa-masa sulit?
Masa-masa dimana orang-orang menjauhi kita?
Masa masa dimana tak ada uang sepeser pun?
Masa masa dimana kebutuhan terus meningkat sementara pemasukan tak se sen pun?
Masa masa dimana waktu seakan berhenti bergulir?
Masa dimana seakan malam terasa panjang untuk berganti dengan siang?


Tak ada senjata yang lebih ampuh dari pada yang namanya kesabaran, sabar dengan dibarengi dengan doa, usaha dan niat baik tentunya.

berDoa lah agar kita selalu dipermudah dalam diberikan jalan keluarnya. Ada kalanya doa kita belum dikabulkan atau tertunda, karena Alloh SWT senang terhadap doa kita dan juga akan diganti dengan sesuatu yang lebih baik dari pada apa yang kita minta. Sehingga tetaplah ber prasangka baik terhadap Sang Maha Pemilik segalanya.

Teruslah berusaha, karena dengan usaha sedikit banyaknya kehidupan kita akan berubah, ciptakanlah karya dan karsa, meskipun terlihat bermanfaat dan berguna bagi diri sendiri, biarlah lingkungan kita yang menilai dengan sendirinya. Berusahalah untuk mencari rizki yang halal, meskipun Allah SWT memberikan rizkinya meskipun kita tidur sepanjang hari, namun tentunya berbeda bila kita dibarengi dengan usaha. Ya ga?

Niatkan..niatkan sesuatu yang baik, karena niat baik itu ½ nilainya, bila di jalankan insyaallah terlaksana. Maka berniatlah sesuatu yang baik meskipun sebuah hal yang besar. Bukan tidak mungkin sesuatu hal yang besar itu akan terwujud suatu hari nanti dikarenakan niat baik kita.

No comments:

Post a Comment