Enaknya jadi pekerja?

Benar!! Sungguh enak jadi pekerja apalagi pekerja tetap. Tinggal menuggu setiap bulannya- anda digaji sesuai jabatan anda. Tidak perlu memikirkan biaya harian dan masa depan. Karena (mungkin) sudah dijamin oleh perusahaan tempat anda bekerja. Kuncinya -anda bekerja sebaik-baiknya tanpa membuat masalah, nurut sama atasan-dijamin karir anda akan menanjak dan tentunya anda akan bahagia hingga menjelang pension nanti. Benarkah?

Benar! Bagi sebagian orang yang memang senang menjadi pekerja dan mencari aman dalam kehidupannya. Benar bagi seorang yang memang kurang suka dalam mengelola resiko dan kehidupan yang menantang. Benar juga bagi seseorang yang merasa puas dengan apa yang di dapat hari ini. Tidak peduli nasib perusahaan di kemudian hari, tidak peduli bagaimana setelah pension nanti, tidak peduli bagaimana kalau terjadi perampingan sehingga terjadi PHK besar-besaran.

Pikirkanlah…
Bagaimana kalau anda sakit dan tidak bekerja?
Bagaimana kalau anda meninggal sebelum masa pension?
Apakah anda memiliki penghasilan lain selain gaji anda?
Apakah anda sudah menyiapkan untuk masa depan anak-anak anda?
Apakah anda sudah membekali istri r dengan memanfaatkan waktu agar bias menghasilkan?
apakah anda..
Apakah anda…

Bila belum, Mulailah dari sekarang,kenapa? !coba renungkan!

1.Anda memiliki penghasilan setiap bulannya, belum lagi insentif dan bonus yang didapat mungkin jauh lebih besar?
coba sisihkan sebagian kecil untuk membangun sebuah usaha dan bisnis. Tidak perlu terburu, yang penting anda punya target yang jelas. Tidak perlu langsung bisnis yang besar, yang penting kontinyuitas.

2.Anda memiliki banyak relasi dan rekan kerja yang bias dijadikan (mungkin) pelanggan anda ditambah lagi mungkin orang orang disekitar lingkungan anda ?

3.Atau anda mulai ber-invest, membangun asset dari sebagian penghasilan anda itu mungkin lebih baik bagi anda.

Semoga bermanfaat dan sukses.

1 comment: